Hubungi Kami

Visi & Misi

VISI DAN MISI

Visi:

Visi adalah suatu gambaran tentang perencanaan keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan visi desa prayungan ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di desa prayungan seperti pemerintahan desa, BPD, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya.

Visi Desa Prayungan:

“Terwujudnya Kemandirian Masyarakat Yang Aman, Sejahtera, Didasari Semangat Persatuan Dan Kesatuan, Religius, Kegotongroyongan Serta Menggali Potensi Desa, Melestarikan Adat-Istiadat Dan Budaya Yang Menuju Masyarakat Madani Dengan Ditopang Oleh Perekonomian Rakyat Yang Tangguh Dan Kuat Serta Pengelolaan Tata Pemerintahan Yang Baik”

“Hamengku Wekasing Widhi, Sesanti Utomo Toto Raharjo Ing Bebrayaning Sasomo”

Melalui visi ini diharapkan masyarakat menemukan gambaran Kondisi masa depan yang lebih baik dan merupakan potret keadaan yang ingin dicapai, dibanding dengan kondisi yang ada saat ini. Melalui rumusan visi ini diharapkan mampu memberikan arah perubahan masyarakat pada keadaan yang lebih baik, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengendalikan dan mengontrol  perubahan-perubahan yang akan terjadi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, menumbuhkan kompetisi sehat pada anggota masyarakat, menciptakan daya dorong untuk perubahan serta mempersatukan anggota masyarakat.

Misi:

Misi merupakan turunan/penjabaran dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain misi merupakan penjabaran lebih operatif dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan dimasa yang akan datang dari usaha usaha mencapai visi desa selama masa jabatan kepala desa.

Untuk meraih visi desa seperti yang sudah dijabarkan diatas, dengan mempertimbangkan aspek masalah dan potensi yang ada di desa yang berdasarkan potret desa, kalender musim dan kelembagaan desa, makan disusunlah misi desa prayungan sebagai berikut:

  1. Pengembangan ekonomi berbasis kelompok.
  2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Alam/ SDM.
  3. Meningkatkan pelayanan masyarakat.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana desa.
  5. Pembinaan umat dibidang religius untuk mencapai peningkatan keimanan dan ketahanan masyarakat.
  6. Pembinaan masyarakat dibidang tranrtib sadarkum dan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Unduh Aplikasi

Temukan seluruh solusi administrasi desa didalamnya!

Aplikasi kami tersedia di perangkat seluler android, unduh sekarang untuk memulai!

Jika setelah mendaftar anda belum bisa melakukan login, mohon hubungi admin desa terkait untuk melakukan approval.

download apk